Langkah Awal Pembibitan Green House KWT Dewi Kosalia

  • Admin Distan
  • 08 November 2019
  • Dibaca: 8 Pengunjung

Jumat 8 November 2019 , KWT Dewi Kosalia yang telah menyelesaikan greenhouse sebagai tempat kegiatan pertanian yang dapat menghasilkan dikelompok tersebut. Kegiatan selanjutnya dilaksanakannya pembersihan dan mulai membuat pembibitan tanaman cabai, Terong dan tomat sebagai langkah awal penempatan tanaman di greenhouse.

Salah satu cara untuk mengembangkan pertanian skala kecil dengan penataan lingkungan itu sendiri ( pembuatan greenhouse ). Dengan melestarikan tumbuhan yang ada di sekitar kita, dapat menguntungkan dikelompok dan menjadi celah bisnis dalam bidang pertanian.

Pembibitan ini adalah salah satu upaya untuk memperbanyak tanaman, baik secara generatif ataupun vegetatif. pembiakan juga bisa diartikan sebagai penyemaian dan pembuatan bibit untuk tanaman.

Peran penyuluh pertanian sebagai pendamping dalam pembibitan ini sangatlah penting selain memberikan teknologi ke kelompok , juga memberikan teknik yang benar dalam pembibitan, yang nantinya kelompok bisa melakukannya sendiri membuat bibit dengan kualitas bagus.

(BPP Sawan)

Share Post :