Kelompok Wanita Tani Kencana Sari Desa Kedis

  • Admin Distan
  • 13 Juni 2019
  • Dibaca: 24 Pengunjung

Pertemuan rutin kelompok dilaksanakan setiap tanggal 13 bertempat di Sekretariat KWT "Kencana Sari". Dihadiri oleh pengurus serta anggota kelompok yang berjumlah 30 orang.  Kegiatan awal seperti biasa yaitu pemungutan bunga uang, arisan dan di barengi dengan kegiatan Posyandu.

Rencana kegiatan untuk 1 bulan ke depan yaitu pembuatan media tanam di dalam polybag. Anggota kelompok sepakat untuk melakukan kegiatan penanaman sayuran seperti contoh yang telah dilaksanakan oleh KWT "Wisma Karya" di Br. Atuh-Desa Bengkel. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekretariat mengingat kelompok belum memiliki tempat (green house). Anggota kelompok juga telah dibagi-dibagi untuk melaksanakan piket mingguan dalam hal pemeliharaan tanaman. Anggota yang tidak melaksanakan piket, akan mendapatkan sanksi/denda sesuai dengan kesepakatan kelompok.

Kondisi ternak kambing di kelompok, tepatnya 2 hari yang lalu.. ternak kambing yang dipelihara oleh ketua kelompok melahirkan 2 ekor. Sedangkan ada beberapa kondisi ternak yang kurang bagus, mengalami gatal-gatal dan kelihatan seperti kurang gizi (kurus). Untuk itu akan dilakukan kordinasi lebih lanjut ke dokter hewan, yg memang membidangi dan lebih paham dalam bidang tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

( Wahyu Widiatmika_BPP Busungbiu )

Share Post :