SOSIALISASI HIBAH TERNAK DI KECAMATAN BANJAR

  • Admin Distan
  • 16 Maret 2020
  • Dibaca: 102 Pengunjung

 

Telah berlangsung kegiatan sosialisasi hibah ternak (sapi,kambing dan babi) kelompok penerima hibah ternak Tahun 2020 Sumber dana APBD Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2020 yang bertempat di BPP Banjar pada hari Senin 16 Maret 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh :
Petugas Teknis Kabupaten, Koordinator BPP Banjar, Dokter Hewan Puskeswan Kecamatan Banjar, PPL Wilbin dan Kelompok Ternak calon penerima hibah ternak Tahun 2020.

Tujuan Kegiatan ini adalah :
Sosialisasi teknis kegiatan hibah ternak, mengimpormasikan jumlah bantuan ternak, meningkatkan permodalan kelompok, membuka lapangan pekerjaan anggota kelompok, meningkatkan kapasitas kelompok dan meningkatkan populasi ternak sapi di kelompok.

Kegiatan sosialisasi hibah ternak berjalan lancar, hibah ternak yang diberikan tidak dalam bentuk uang, bantuan hibah ternak diberikan ke kelompok, kelompok membuat aturan pengelolaan secara teknis dengan materai Rp.6000 sebelum sapi di distribusikan ke kelompok.

Permasalahan :
Sapi bisa dijual jika sapinya tidak bisa bunting
Solusi, Sapi bisa dijual dengan membuat berita acara penjualan sak SKSR oleh dokter hewan setempat dan diganti dengan sapi umum dan spesifikasi yang sama.

Harapan
Agar sapi yang di hibahkan ke kelompok bisa berkembang jumlahnya.

 

(Widi/BidangPKH)

Share Post :