Rangaian Acara Agribisnis 2019

  • Admin Distan
  • 08 Oktober 2019
  • Dibaca: 13 Pengunjung

Telah berlangsung kegiatan Festival Agribisnis pada tanggal 3-6 November 2019 yang di gelar di Lapangan Timur Bajra Sandi Renon, Denpasar. Acara dibuka redmi oleh Bapak Sekda Provinsi Bali. Acara di ikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Bali dan melibatkan pelaku-pelaku usaha, ASPEHORTI, Forum Petani Muda hingga Simantri.
Acara yang berlangsung selama empat hari tersebut memiliki agenda seperti Lomba Merangkai Bunga, Lomba Carving Buah serta Lomba makan buah yang melibatkan Siswa/siswi SMK/SMA dan Masyarakat.


Dalam perlombaan perwakilan Kabupaten Buleleng mendapatkan 3 juara, yakni:
Juara Harapan 3 Merangkai Bunga
Juara 3 Merangkai Bunga
Juara 2 Carving Buah


Selain perlombaan yang sudah di laksanakan, ada satu hal yang mengejutkan yaitu Juara Pertama Stand Terbaik yang kedua kalinya di peroleh oleh Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. Acara Festival Agribisnis di tutup resmi oleh Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bali.
Dengan berlangsungnya Festival ini diharapkan mampu memasarkan produk-produk lokal setiap Kabupaten dan masyarakat lebih meningkatkan minatnya terhadap buah-buah lokal..... (Bid.Hortikultura)

Share Post :