Penyaluran Bantuan Benih Kacang Tanah kepada 5 Subak di Kecamatan Buleleng sebanyak 1.560 kg

  • Admin Distan
  • 19 Mei 2020
  • Dibaca: 14 Pengunjung

Selasa, 19 Mei 2020 kembali dilaksanakan penyaluran bantuan benih Kacang Tanah kepada 5 Subak di Kecamatan Buleleng sebanyak 1.560 kg untuk luasan 13 ha, setelah sebelumnya juga disalurkan benih sebanyak 7.200 kg untuk luasan 60 ha di Kecamatan Gerokgak.

Kegiatan ini terlaksana berkat koordinasi Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng dengan Satker Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali. 

Bidang Tanaman Pangan selaku penanggungjawab kegiatan ikut mendampingi kegiatan penyaluran benih tersebut. Pada kesempatan tersebut hadir Kasi Produksi TP beserta staf, Koordinator Petugas Pertanian Kecamatan Buleleng beserta PPL Wilbin.Subak/kelompoktani penerima merasa sangat terbantu ditengah situasi pandemi seperti ini, pemerintah masih bisa menyalurkan bantuan benih untuk tetap menjaga ketersediaan pangan di Kabupaten Buleleng.

Penyaluran benih kali ini sudah memenuhi standar yang sudah ditetapkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas benihnya. Benih yang disalurkan sudah berlabel  sesuai dengan yang disyaratkan. Koordinasi dan pendampingan terhadap pemanfaatan benih tersebut perlu terus dilakukan agar benih tersebut benar-benar memberi manfaat bagi petani penerima.

 


#Nerlin/Bidang TP

Share Post :