Pelatihan Tematik Pengolahan dan Penanganan Susu Kambing di P4S Sumber Rejeki Desa Sepang Dibuka Secara Resmi

  • Admin Distan
  • 20 Agustus 2019
  • Dibaca: 47 Pengunjung

 

Selasa, 20 Agustus 2019 acara Pelatihan Tematik dengan tema "Penanganan dan Pengolahan Susu Kambing" dibuka secara resmi oleh ibu Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. Pelatihan yang diselenggarakan di P4S Sumber Rejeki Desa Sepang akan berlangsung dari tanggal 20-23 Agustus 2019. Peserta yang berjumlah 20 orang berasal dari kelompok ternak kambing di Desa Pucak Sari, Desa Sepang, dan Desa Wanagiri.

Hari pertama pelatihan diisi oleh materi dari BPOM yang menyajikan prosedur pengajuan ijin edar produk-produk olahan pertanian/peternakan yang saat ini berbasis online. Lalu dilanjutkan oleh Kepala Bidang Penyuluhan yang menyampaikan materi tentang kemasan/packaging produk.

Sesi ke 3 dilanjutkan dengan materi tentang budidaya ternak kambing yang berfokus pada topik peningkatan kualitas susu kambing dan penanganan susu kambing. Di hari ke-2 besok akan dilanjutkan dengan praktek pengolahan stik susu kambing yang diisi langsung oleh praktisi dan fasilitator dari BBPP Batu.

Pelatihan tematik ini merupakan kerjasama antara BBPP Batu dan P4S Sumber Rejeki yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang produk olahan susu kambing terutama produk stik susu kambing. Diharapkan setelah selesainya pelatihan ini para peserta mampu secara mandiri untuk mengembangkan dan memasarkan usahanya.

(Erawati_Bid.Penyuluhan)

Share Post :