Monitoring dan Pengukuran Kegiatan RJIT (Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier)

  • Admin Distan
  • 04 Juni 2020
  • Dibaca: 29 Pengunjung

Kamis, 04 Juni 2020, Monitoring dan Pengukuran Kegiatan RJIT Subak Pendem yang dilaksanakan oleh Bapak Kasi dan staff Bidang PSP, dihadiri oleh Bapak Koordinator BPP Buleleng, Pengurus Subak Pendem, Ketua UPKK Subak Pendem dan PPL wilbin.

Monitoring dan pengukuran ini dilaksanakan untuk mengetahui progres realisasi kegiatan RJIT yang diterima oleh subak pendem. Dalam kegiatan RJIT ini subak pendem menerima target pengerjaan 239,21 meter, dengan bangunan irigasi cor 3 sisi. Setelah diadakan monitoring dan pengukuran, didapatkan data realisasi kegiatan RJIT subak pendem telah melebihi target yang diberikan. Realisasi RJIT subak pendem mencapai 273,74 meter.

Subak pendem memiliki luas lahan sawah 53 ha, dengan luas lahan yang ada, masih banyak jaringan irigasi yang perlu mendapat perhatian dalam perawatan dan perbaikan, sehingga usaha budidaya tanaman dapat terbantu dalam mengatasi tingkat kehilangan air.
Dengan adanya bantuan kegiatan RJIT ini, diharapkan dapat membantu bapak/ibu petani dalam mengurangi tingkat kehilangan air irigasi dan dapat meningkatkan indeks pertanaman di wilayah subak pendem.

 

#AryaSamaj / BPPBuleleng

Share Post :