Monev Dem Area Tanaman Sehat Padi

  • Admin Distan
  • 12 Agustus 2019
  • Dibaca: 15 Pengunjung

Senin, 12 Agustus 2019 telah berlangsung kegiatan Monev Dem Area Tanaman Sehat Padi di Subak Ume Desa 234, Seririt. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPTD BPTPH Provinsi Bali, POPT, Kasi Perlindungan, PPL dan Mantri Tani Kecamatan Seririt. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi dan administrasi.
Kegiatan Dem Area Budidaya Tanaman Sehat merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam upaya penanganan serangan OPT di daerah potensial/endemis.
Pada kegiatan ini didapatkan bahwa tanaman padi di subak Ume Desa 234 Desa Kalianget seluas 50 Ha dengan Varietas Inpari 42 sudah berumur 75 HST dengan keadaan tanaman cukup aman dari serangan OPT. Panen diperkirakan dilakukan pada akhir bulan Agustus dan diharapkan produksi biji mencapai 9 ton/Ha gabah kering panen.


Kegiatan Dem Area ini dilakukan dibeberapa lokasi yaitu di Subak Ringdikit seluas 50 Ha, Subak Ume Desa 234 seluas 50 Ha dan Subak Ume Desa 245 Desa Lokapaksa seluas 100 Ha. Adapun sarana yang dibantu pada kegiatan ini berupa Dolomit, Agens Hayati, Benih dan Bibit Refugia sesuai dengan luas areal. Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan juga dapat mendorong petani untuk melaksanakan budidaya tanaman padi secara baik. (BidangTP)

Share Post :