Bantuan 1000 Bibit Ditengah Pandemi ( covid-19 )

  • Admin Distan
  • 04 Juni 2020
  • Dibaca: 29 Pengunjung

Kamis, 4 Juni 2020, Ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 dalam beberapa bulan ini, tak hanya menghantam sendi perekonomian semata. Sektor pertanian juga terkena imbas, meski tidak terlalu besar dampaknya.

Dinas Pertanian sebagai Dinas terkait mempunyai kegiatan pemberian 1000 bibit, yaitu bibit terong dan cabai yang akan diberikan kepada petani di semua kecamatan, khususnya di kecamatan sawan perantaranya adalah BPP Sawan, BPP memfokuskan pemberian bibit kepada petani yang memerlukannya.

Tujuan ia memberi bantuan bibit agar masyarakat mempunyai sumber pangan yang berkelanjutan. Membudidayakan bibit tanaman, menurut dia, sebagai langkah agar masyarakat tidak hidup praktis, hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah.

 

Dinas Pertanian juga berharap masyarakat bisa menggarap sektor pertanian dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan atau pekarangan kosong yang dimiliki. Lahan yang selama ini tidak dimanfaatkan bisa digunakan untuk ketahanan dan ketersedian pangan bagi keluarga dan lingkungan sekitar.

 

Sehingga kemampuan dan kekuatan pangan masih tercukupi di saat pandemi Covid-19. Menurut dia, sektor pertanian memiliki potensi besar untuk menjaga ketahanan pangan. Adanya wabah saat ini, potensi pertanian justru harus semakin ditingkatkan, karena masyarakat membutuhkan sumber makanan yang sehat.

 

#Iwan darmawan/ BPP Sawan

Share Post :