Pengisian Blangko Kartu Tani, Penginputan data Simluhtan dan ERDKK

  • Admin Distan
  • 07 Oktober 2019
  • Dibaca: 114 Pengunjung

Keberadaan kartu tani diharapkan membawa dampak yang positif bagi petani. Dengan adanya kartu tani diharapkan dapat mempermudah petani dalam menembus pupuk subsidi. Dikarenakan pentingnya kartu tani untuk petani, petani diharapkan melengkapi data yang diperlukan untuk proses pembuatan kartu tani. Data yang diperlukan yaitu nama ibu kandung, luas lahan, dan data sesuai ktp, dilengkapi dengan fotocopi ktp petani. Dari data tersebut dibantu ppl mengisi blangko kartu tani dan dilampirkan data erdkk yang telah dibuat oleh ppl wilbin. Setelah blangko lengkap, diserahkan ke BNI untuk di proses dan diterbitkan, dengan adanya kartu tani diharapkan penyaluran pupuk subsidi lebih terkontrol.

Selain pengisian blangko kartu tani, pada hari Senin, 07 Oktober 2019, dilaksanakan penginputan data simluhtan dan ERDKK oleh admin simluhtan dibantu staf bpp. Data simluhtan diperlukan untuk mengetahui keaktifan dari subak yang ada di lingkungan Kec. Banjar. Dengan adanya data simluhtan tersebut dapat diketahui komoditas yang dibudidayakan dan luas lahannya. Data yang diperlukan untuk proses penginputan simluhtan seperti nama, nik, luas lahan, dan pemilik atau pengarap. Dari data simluhtan tersebut dilanjutkan ke data erdkk dengan menambahkan nama ibu kandung.

Admin simluhtan mengingatkan kepada ppl untuk melengkapi data subak sawah maupun subak abian dan kelompok tani, agar bisa di input dan diperbarui data yang telah ada. Dari data simluhtan akan mempermudah proses penginputan data erdkk. Penginputan data simluhtan yang telah masuk hari ini yaitu subak abian buana sari Desa Pedawa. Diharapkan subak-subak lainnya yang belum lengkap dapat segera terinput ke simluhtan... (BPP Banjar)

Share Post :